Selasa, 03 Agustus 2010

Neil Amstrong

Penerbangan Nasional dan Administrasi Ruang Angkasa
John H. Glenn Research Center
Lewis Field
Cleveland, Ohio 44135

Neil A. Armstrong

+ Lihat Gambar Resolusi Tinggi

Neil A. Armstrong, manusia pertama berjalan di bulan, lahir di Wapakoneta, Ohio, pada tanggal 5 Agustus 1930. Beliau memulai karirnya NASA di Ohio.

Setelah bertugas sebagai penerbang angkatan laut 1949-1952, Armstrong bergabung dengan Komite Penasihat Nasional untuk Aeronautics (NACA) pada tahun 1955. tugas pertamanya adalah dengan NACA Lewis Research Center (sekarang NASA Glenn) di Cleveland. Selama 17 tahun berikutnya, ia adalah seorang insinyur, pilot uji, astronot dan administrator untuk NACA dan lembaga penggantinya, para Penerbangan Nasional dan Administrasi Ruang Angkasa (NASA).

Sebagai pilot riset di NASA's Flight Research Center, Edwards, California, ia adalah seorang pilot proyek pada banyak pesawat perintis kecepatan tinggi, termasuk terkenal, 4000-mph-X 15. Dia telah terbang lebih dari 200 model yang berbeda dari pesawat terbang, termasuk jet, roket, helikopter dan pesawat layang.

Armstrong dipindahkan ke status astronot pada tahun 1962. Dia ditunjuk sebagai pilot perintah untuk misi 8 Gemini. Gemini 8 diluncurkan pada tanggal 16 Maret 1966, dan Armstrong melakukan docking sukses pertama dari dua kendaraan di angkasa.

Sebagai komandan wahana untuk Apollo 11, misi berawak pertama bulan pendaratan, Armstrong diperoleh perbedaan menjadi orang pertama untuk tanah kerajinan pada bulan dan pertama ke langkah di permukaannya.

Armstrong kemudian menjabat sebagai Deputi Administrator Associate untuk Aeronautics, NASA Headquarters, Washington, DC Pada posisi ini, ia bertanggung jawab atas koordinasi dan manajemen penelitian NASA secara keseluruhan dan teknologi yang berhubungan dengan pekerjaan aeronautika.

Dia adalah Profesor dari Aerospace Engineering di University of Cincinnati antara 1971-1979. Selama tahun 1982-1992, Armstrong adalah ketua Computing Technologies untuk Aviation, Inc, Charlottesville, Va.

Dia menerima gelar Bachelor of Science Degree dalam Aeronautical Engineering dari Purdue University dan Master of Science dalam Aerospace Engineering dari University of Southern California. Beliau meraih gelar doktor kehormatan dari sejumlah universitas.

Armstrong adalah Anggota Society of Experimental Test Pilots dan Royal Aeronautical Society; Fellow Honoris Causa dari American Institute of Aeronautics dan Astronautics, dan Federasi Internasional Astronautics.

Ia adalah anggota National Academy of Engineering dan Akademi Kerajaan Maroko. Ia menjabat sebagai anggota Komisi Nasional Space (1985-1986), sebagai Wakil Ketua Komisi Presiden tentang Challenger Accident (1986), dan sebagai Ketua Komite Penasehat Presiden Korps Perdamaian (1971 - 1973).

Armstrong telah dihiasi oleh 17 negara. Dia adalah penerima penghargaan khusus, termasuk Presidential Medal of Freedom; Kongres Ruang Medali Kehormatan; yang Penjelajah Club Medal; Robert H. Goddard Memorial Trophy; NASA Distinguished Service Medal; yang Harmon International Aviation Trophy; Royal Geographic Society's Gold Medal; Medali Emas Ruang AĆ©ronautique Federation Internationale's; American Society Achievement Award Penerbangan Astronautical; Robert J. Collier Trophy; yang AIAA Astronautics Award; Award Chanute Octave, dan John J. Montgomery Award.

Maret 2008



http://www.nasa.gov/centers/glenn/about/bios/neilabio.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar